KAPANLAGI NETWORK
MORE
TANYA
  • RELATIONSHIP
    Saya Aries, 19 April 1980. Saya Punya Hub Dengan Cowo Pisces Punya Dua Is
    Astri Furie Last Update 14 hours ago

    Saya aries , 19 april 1980. Saya 

  • RELATIONSHIP
    Sebenarnya Dia Mencintai Saya Atau Tidak? Bagaimana Saya Menyikapinya?
    Rina Rani Last Update 17 Jan 2019

    Jadi di SMA ini saya punya shbt cowo.. kami sudah lama kenal.. kami saling mengenal satu sama lain..  dia seringkali curhat soal masalah kehidupan nya kepada saya. Bahkan soal keluarga nya... saya tau baik buruknya dia.. begitupun dia ke saya.. dia sering cerita juga dikelas hingga kami ditegur guru.. larut malam pun kami masih sering telponan.. katanya si karna dia butuh temen ngobrol atau main game tapi ujung ujungnya tetep ngasih perhatian.... dia juga sering ngajak saya nonton konser.. tapi tadi siang saya merasa ada yg beda.. dia bukan curhat soal keluarga nya lagi melainkan perempuan lain.. dia bilang dia menyukai perempuan itu.. perasaan saya seperti kacau.. lalu saya harus bersikap bagaimana? Logika bilang dukung aja sahabatmu.. sementara hati saya memilih untuk diam dan terasa kecewa.. 

  • RELATIONSHIP
    Apakah Wanita Ada Yang Tulus ?
    Widia Last Update 16 Jan 2019

    saya mau tanya , saat ini saya sedang mengalami hubungan yang sulit dengna suami saya. saya pernah ngetahuin suami saya boncengan dengan wanita lain (teman 1 kerja). lalu saya kontek2an dengan wanita tsb dan ternyata dia sudah bersuami dan beranak tapi hubungan dengan suaminya lagi renggang. Lalu wanita tsb minta maaf ke saya dan bilang dia akan jaga jarak dengan suami saya , trus dia tanya hubungan saya dengan suami saya lalu sayapun jawab sejujurnya. Menurut kalian apakah wanita tsb benar2 tulus pada saya dan akan menjaga jarak dengan suami saya ? karena bukannya saya suudzon tapi kalau saya lihat last seen WA dia dan suami saya selalu sama. online pun juga sama. kadang saya merasa mereka sedang chatingan. saya gatau karena saya tidak bisa melihat hp suami saya. :(

  • RELATIONSHIP
    Tanya Mamah Ella , Bertahan Atau Lepaskan ?
    aisa amanda Last Update 16 Jan 2019

    Saya libra , 21 Oktober 1995 saya memiliki hubungan dengan cowo pisces lahiran 25 febuari 1992 semenjak ada orang lain kami sempat retak beberapa bulan hingga dia kembali tapi dia gak sama seperti pertama kita ketemu saya selalu saja seudzon dan suka negative ketika dia sedang on whatsapp saya merasa takut kejadian yang sudah pernah saya rasakan terjadi lagi entah kenapa sesakit apapun itu perasaan saya masih begitu kuat ke dia sampai setlah kembali 2 minggu terakhir kami loscontek mungkin dia kesal dengan sikap saya 😥 , jujur saya masih sangat menyayanginya .   apakah saya harus bertahan dengan perasaan saya atau saya harus lepaskan?

  • GAYA HIDUP
    Zodiak Cancer Hari Ini 15 Januari 2019
    Evi Yulianti Last Update 15 Jan 2019

    Zodiak cancer 15 Januari 2019  

  • KESEHATAN
    Perlu Dihindari, Tips Menyapih Anak Yang Berdampak Negatif Untuk Psikologi
    Kinari Gharenesia Last Update 14 Jan 2019

    Selama ini, ada banyak tips menyapih anak yang banyak dianjurkan. Baik yang menggunakan cara tradisional, sampai dengan menggunakan obat-obatan. Memang sih, beberapa anak akan sulit untuk dipisahkan dari momen menyusu. Tentu hal ini dapat dipahami. Setelah 2 tahun mengalami masa-masa yang penuh kehangatan, sepertinya momen menyusu menjadi salah satu momen yang memberikan kenyamanan ekstra bagi si kecil, bahkan untuk Bunda sendiri. Pada momen ini, rasanya ada ikatan batin yang cukup kuat. Namun, bagaimanapun juga, cepat atau lambat, proses menyapih tetap harus dilakukan. Hanya saja, Bunda perlu melakukannya dengan lembut. Agar tak berdampak negative pada mental si kecil. Dan semua itu, harus diawali dengan persiapan mental kedua pejuangnya, yaitu, Bunda dan si kecil. Konsistensi adalah salah satu kunci dalam keberhasilan menyapih lho Bunda. Coba di ingat-ingat kembali, bagi Bunda yang pernah gagal dalam menyapih, biasanya dikarenakan mental yang belum kuat. Ketika anak rewel, lalu dengan mudahnya Bunda kembali menawarkan ASI. Alasannya apa lagi, kalau bukan ‘Tak Tega’. Betul tidak? Nah, untuk menghindari hal seperti itu, maka Bunda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, sebelum melakukan proses menyapih. Tanda Anak Sudah Saatnya Disapih Salah satu hal yang dapat mempermudah berbagai tips menyapih anak adalah kesiapan mental anak itu sendiri. Jika Bunda amati, maka ada masanya si kecil mulai menunjukkan gelagat ‘tak membutuhkan’ ASI lagi. Nah, pada masa ini adalah masa yang paling tepat untuk memulai proses menyapih. Setiap anak tentu menunjukkan gelagat yang berbeda-beda. Tentu dengan rentang usia yang bisa jadi juga tak sama, pada satu anak dengan yang lain. Beberapa contoh tanda-tanda anak yang sudah siap untuk di sapih adalah sebagai berikut: Menyusu Karena Iseng, Bukan Lapar atau Haus ASI wajib diberikan ketika bayi baru berusia 0-6 bulan. Setelah itu, ASI masih lanjut terus diberikan, sambil didampingin dengan makanan padat nutrisi lainnya. Namun, setelah anak menginjak usia 1-2 tahun, dimana anak sudah mulai lebih aktif, maka kebutuhannya akan ASI juga semakin berkurang. Nah, pada masa ini, beberapa anak yang ingin berlama-lama menyusu hanya ingin iseng saja. Contohnya, ia mulai bermain-main saat menyusu. Dengan berbagai atraksi, berlama-lama menyusu hanya untuk mengisi waktu luang saja, bahkan menyusu hanya dijadikan penawar ketika rewel. Jika sudah begini, saat anak menginjak usia 2 tahun, Bunda sudah dapat memulai untuk menyapih s kecil ya.   Mulai Sibuk Bermain Setelah menyusui selama 2 tahun full, ada baiknya Bunda mulai melakukan evaluasi. Dengan lebih memperhatikan aktifitas si kecil. Pada usia ini, tentu si kecil sedang ada pada masa asik-asiknya bermain ya BUnda. Selain mulai mengeksplorasi diri, ia juga mulai sibuk mengeksplorasi lingkungannya. Nah, jika begitu, Bunda sudah mulai dapat mengurangi intensitas menyusu. Yang mungkin sebelumnya sehari bisa 4-6 kali, kini mulai dikurangi secara bertahap. Ini merupakan salah satu tips menyapih anak yang patut dicoba.   Mulai Jarang Meminta ASI Salah satu tanda awal si kecil sudah mampu disapih adalah ketika ia sudah mulai jarang meminta ASI. Nah, waktu paling krusial untuk menyusu biasanya adalah ketika menjelang tidur ya. Untuk itu, mungkin Bunda bisa mulai memikirkan cara lain yang dapat dilakukan sebagai pengantar tidur, selain menyusu. Seperti membacakan dongeng, mengusap punggung, atau hal-hal lain yang paling membuatnya nyaman. Beberapa Cara Menyapih Yang Perlu Dihindari Masih banyak cara menyapih anak jaman dulu yang masih dipergunakan hingga sekarang. Beberapa diantaranya adalah mengoleskan benda asing dengan rasa yang pahit atau warna merah mencolok pada putting payudara guna mengelabui si kecil. Taukah Bunda, bahwa hal ini dapat mempengaruhi mental si kecil lho. Beberapa dampak yang mulai timbul adalah trauma akan rasa dan warna, merasa di tolak, dan rewel berkepanjangan. Cara lain yang perlu dihindari saat menyapih adalah menakut-nakuti atau bahkan menbentak. Anak yang telah menginjak usia 2 tahun, atau bahkan lebih sudah mulai mampu mencerna informasi yang disampaikan olah orang dewasa. Si kecil sudah dapat diajak berkomunikasi secara positif lho Bunda. Jadi, jika Bunda melarangnya menyusu dengan marah, ia akan merasa ditolak. Dan penolakan ini sangat menyakitkan buatnya. Menjauhkan Bunda dan si kecil, agar tak ingat menyusu juga masih banyak dilakukan, namun metode yang ini juga sebaiknya tak gunakan. Setiap masa transisi selalu membutuhkan dukungan dan cinta. Temasuk bagi anak yang baru mulai disapih. Menjauhkannya dari ibunya adalah satu masalah baru baginya. Pelan Tapi Pasti, Menyapihlah Dengan Cinta dan Kelembutan Satu hal yang wajib Bunda ketahui adalah, tak ada waktu yang pasti untuk menyapih. Tak ada yang terlalu cepat, dan tidak pula terlalu lambat. Jadi, setiap anak memiliki waktu dan prosesnya sendiri. Sebelum menyapih, yang perlu Bunda lakukan hanyalah memberi pengertian, bahwa semua hal ada waktunya. Begitupun dengan menyusu. Maka, nanti pun ada kalanya si kecil harus berhenti menyusu dan beralih pada minum susu dengan gelas.   Dan jika setelah 2 tahun penuh si kecil masih belum siap untuk disapih, maka Bunda masih bisa menundanya hinga satu atau beberapa bulan berikutnya. Hanya saja, ketika BUnda sudah merasa cukup siap untuk menyapih, maka tips menyapih anak yang paling jitu untuk dilakukan adalah konsistensi. Ketika si kecil mulai minta menyusu kembali, Bunda dapat mengalihkan perhatiannya dengan hal lain. Seperti mengajaknya jalan-jalan, bermain, membacakan dongeng, atau apapun. Yang pasti, menyapih merupakan salah satu dari serangkaian proses tumbuh kembang anak. jadi, tak perlu dipaksakan, cukup dipersiapkan dengan baik.  

  • MY KIDS AND I
    Seminar Parenting
    intan tatagi Last Update 12 Jan 2019

    Happy Bear Child Development Center mempersembahkan : SEMINAR PARENTING : KIDS’ EMOTIONAL BALANCE AND OPTIMUM LEARNING WITH BRAIN GYM Mama Papa ingin segala potensi sang buah hati berkembang secara optimal? ☺ Kestabilan emosi anak merupakan salah satu faktor penting untuk mengoptimalkan semua potensi yang ada pada dirinya. Brain Gym (Senam Otak) dapat menjadi solusi menjaga kestabilan emosi anak untuk membantu kesiapan belajar mereka.  Setelah mengikuti seminar ini, mama papa bisa mempraktekan langsung berbagai gerakan brain gym yang terbukti bermanfaat bagi perkembangan sang buah hati. ❤   Yuk daftar seminar “KIDS’ EMOTIONAL BALANCE AND OPTIMUM LEARNING WITH BRAIN GYM”   Narasumber : Devi Riana Safitri, S.P. (Nassa School Brain Gym Instructor) Lokasi : Aula Bougenville - @nassavalley Waktu : 3 Februari 2019 pukul 09:00 - 10:30   Dapatkan potongan harga spesial menjadi Rp 100.000 untuk 30 orang pendaftar pertama!  Untuk informasi pendaftaran hubungi WA : 08170930555   BRAIN GYM FOR SUPER KIDS!   Yuk habiskan Minggu pagi kalian dengan berbagai kelas di GURITA (Minggu Ceria Kita)   KELAS MENANAM JUNIOR 🌱   Berikan kesempatan bagi anak untuk mendapatkan pengalaman untuk bercocok tanam. Kegiatan ini dapat mendekatkan anak dengan alam dan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. 🌱❤   Lokasi : Kebun Nassa Valley Waktu : 3 Februari 2019 pukul 09:00 - 10:00 Biaya pendaftaran : Rp 25.000/orang   Untuk informasi pendaftaran hubungi WA : 08170930555 Kami tunggu kehadirannya ya. Sampai bertemu di Nassa Valley 👋🏼☺ #seminarparenting #seminarbraingym #braingym #mingguceriakita #gurita #nassavalley #parenting #senamotak #terapianak #emosianak #anakcerdas #eventbekasihttps://www.instagram.com/mingguceriakita.id/

  • RELATIONSHIP
    Do'i Maju Mundur
    Tresya Octavia Last Update 10 Jan 2019

    Halo. Jadi disini gw cewek usia 21 tahun. Gw sama si cowok ini udah lama sih demennya sekitar 5tahun gitu. Waktu dulu itu dia sama gue yaaa cukup dekat. Bisa dibilang tiap Jumat dia main ke rumah, udah kenal sama ortu gue juga. TAPI dia kenal ortu gw, gwnya sih mana pernah dikenalin ke keluarga dia:( sifat dia sendiri bikin maju mundur. Dulu dia sering chat, sering teleponan malah sama gw. Trus tiba tiba menjauh sampe gw nyerah sendiri. Nah blm lama ini dia muncul lagi, ngajak nonton beberapa kali. Dia ga pernah chat duluan sih, tapi dia cukup care. Kayak misal lagi bosen nunggu jadwal ujian, dia cuma nanya lagi dimana dan langsung muncul nemenin. Tapi makin lama intensitas chat makin dikit, dulu biasa dia bales itungan menit, sekarang itungan jam. Bahkan kadang di read doang:( tapi dia masih suka ngajak nonton sih. Sama satu lagi, dia itu selalu seolah ga kenal kalo lagi ada temennya. Padahal beberapa menit sebelumnya kita bercanda seru, pas ada temennya dia langsung diem bahkan kadang kalo aku panggil pun kayak ga denger ga kenal sampe aku toel juga no respon:(

  • GAYA HIDUP
    Scorpio Hari Ini
    RAMAR TV Last Update 10 Jan 2019

    Tlng kasih tau y

  • GAYA HIDUP
    Zodiak Taurus Hari Ini
    Adry Ansyah Last Update 10 Jan 2019

    Ramalan hari ini

THREAD LAINNYA