KAPANLAGI NETWORK
MORE
TANYA
  1. VEMALE.COM
  2. HOME
  3. GAYA HIDUP
1 Jawaban

Aloe Vera Gel, Solusi Bruntusan dan Bekas Jerawat?

Nur Rohmah Fauziah Last Update 31 Jan 2018

Hi ladie, aku mau sharing ni...aku ambil artikel dari femaledaily yuk kita diskusi disini. 


Dari sekian banyak kegunaan aloe vera gel untuk kulit, salah satunya adalah mengatasi jerawat kecil-kecil yang biasa kita kenal sebagai bruntusan. Nah, bagaimana cara kerjanya?


Nggak cuma mengatasi bruntusan, banyak juga orang yang merasa bekas jerawatnya memudar setelah rutin menggunakan aloe vera gel. Entah itu sebagai pelembap, sleeping mask, atau tambahan treatment saja di rangkaian skincare routine. Kalau kamu penasaran dengan cara kerja aloe vera gel untuk mengatasi masalah-masalah di atas.


Bruntusan


Ada banyak sekali penyebab bruntusan, beberapa di antaranya adalah pori-pori tersumbat (sering terjadi di anak usia remaja) dan juga akibat jamur. Bruntusan yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat biasanya hasil dari proses cleansing yang nggak maksimal, di mana minyak dan kotoran bertumpuk di pori-pori sehingga menimbulkan inflamasi.


Di sinilah aloe vera muncul dengan fungsi anti-inflamasi, dengan kandungan fatty-acids dan enzim yang memang terbukti bisa menenangkan peradangan. Gabungkan dengan produk double cleansing yang tepat, masalah pori-pori tersumbat harusnya bisa langsung terselesaikan.


 


Bekas Jerawat


Peran vitamin E dan vitamin C dalam aloe vera cukup signifikan untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat. Seperti yang kita tahu, bekas jerawat gelap bisa semakin menggelap warnanya ketika terpapar sinar UV tanpa proteksi. Sebagai antioksidan, vitamin E dan C membantu melawan efek radikal bebas tersebut dengan melancarkan sirkulasi darah agar sel kulit baru dapat terbentuk. Hormon natural dalam aloe vera juga membantu kulit sembuh lebih cepat dan meminimalisir peradangan supaya nggak berbekas.


Kesimpulannya, menggunakan skincare dengan aloe vera memang bisa membantu kamu yang sedang mencoba mengatasi jerawat. Fungsi anti-inflamasi dan anti-fungal-nya punya banyak sekali manfaat untuk kulit yang rawan memerah dan berbagai macam tipe bruntusan. Tapi biarpun begitu, aloe vera nggak bisa mengatasi jerawat langsung dari akarnya. Perubahan gaya hidup dan skincare khusus tetap jadi solusi utama untuk jerawat. Baru tambahkan aloe vera bila dirasa perlu.


 


artikel oleh : femaledaily


 


Nah yang mau diskusi tentang aloevera gel, yuk bisa comment dibawah yaaa

JAWAB PERTANYAAN INI

  • tera gata

    Hallo saya ingin share mengenai pengetauan saya mengenai aloe vera, aloe vera bagus apabila pure atau murni, tidak mengandung alkohol, dan terjamin kemasannya. coba the saem deh

    Balas
TOPIK TERKAIT
  • Hijab murah malang

    Sist kira kira ada yang tau nggak yg jual hijab murah daerah malang kota?

  • Who Loves Music Remix (Music Discotique) ...

    Join My Channel Yuli Anasari...►►► https://goo.gl/xXAdVw ◄◄◄Do Not Forget Click Subscribe And Bell Button ...To Get Funky House Music Update ...And Latest Funky House Music /New Funkot Music ...#Share 🐼...

  • Masih kesulitan mencari kerja? Apa ada yang kurang dari resume lamaranmu?

    Kata orang ketika sudah lulus kuliah, di situlah kamu baru memasuki fase kehidupan yang sebenarnya. Dibilang mahasiswa bukan, dibilang sudah dewasa tapi belum menghasilkan. Setelah diselamat-selamatin lulus dan wisuda jangan euforia berlebihan dulu, Ladies. Siap-siap ditanyain 'kerja di mana sekaran...

  • Tanya Mama Ella, Keberuntungan dan Kewaspadaan Saya Tahun Ini

    Saya Libra, kelahiran 5 Oktober 1991, bagaimana keberuntungan hidup saya tahun ini dan apa hal yang perlu saya waspadai tahun ini dalam hal karir, kehidupan sosial, dan keuangan/penghasilan?...