KAPANLAGI NETWORK
MORE
TANYA
  1. HOME
  2. KESEHATAN
  • Tes Keperawanan Pada Perempuan, Valid Atau Nggak Sih?
    Dewi Ratna Last Update 28 Nov 2017

    Nggak cuma di Indonesia, di beberapa negara lain juga ternyata ada yang mengharuskan tes keperawanan dalam beberapa kasus, misalnya saat perempuan di suatu desa di Maroko akan menikah. Berbagai metode tes dipakai, dan yang paling unik adalah tes dengan memecahkan telur dan memasukkannya ke dalam vagina si perempuan. Kok bisa? Baca dulu deh di sini: https://www.vemale.com/lentera/109641-menyoal-mitos-keperawanan-dan-kaitannya-dengan-kekerasan-perempuan.html Nah, yang jadi pertanyaan, apakah tes tersebut valid? Apakah mereka yang selaput daranya tidak robek atau vaginanya sempit itu bisa dipastikan masih perawan? Dan apakah tes keperawanan ini relevan dengan apa yang akan mereka jalani, misal jika seorang perempuan ingin menjadi seorang anggota polisi. Bukankah yang bekerja nantinya adalah otak dan tenaga? Apa pengaruhnya jika dia tak lagi perawan? Gimana menurut teman-teman?

  • 4 Manfaat Konsumsi Tomat Mentah, Cegah Penyakit Berat Secara Efektif!
    Cinthia Laksita Last Update 22 Mar 2019

    Tomat lebih diketahui sangat ampuh untuk menjaga mata agar tetap sehat. Namun sebenarnya tak sampai situ saja, terdapat manfaat tomat lain yang bisa memberi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Secara fisik mungkin buah berwarna merah ini terlihat sederhana namun terdapat berbagai vitamin dan nutrisi lain didalamnya. Setidaknya kamu dapat mengonsumsi tomat kapanpun sesuai selera, bisa disantap langsung secara mentah, dibuat jus atau dicampur ke campuran lauk. Namun tentu akan terasa berbeda rasa jika dimakan dalam keadaan mentah ataupun matang. Jika ingin merasakan manfaat tomat lebih maksimal, lebih baik dikonsumsi dalam kondisi mentah, bisa dibuat jus atau salad. Biasanya anak-anak dulu akan suka dengan sajian tomat dengan ditambah gula. Kalau untuk orang dewasa biasanya dikonsumsi sebagai lalapan untuk pecel lele atau ayam bakar. Jika kamu rutin mengonsumsi tomat setiap hari, maka kamu akan mendapat beberapa manfaat positif bagi tubuh. Meningkatkan kesehatan mata Tomat sudah jelas akan memberikan manfaat untuk mata. Vitamin A alami yang ada didalamnya mampu meningkatkan penglihatan serta mencegah rabun bahkan katarak. Jika dikonsumsi terus menerus maka akan menghindari dari degenerasi makula, minus mata atau kebutaan di masa yang akan datang. Melancarkan peredaran darah Berdasarkan studi kasus yang ada, konsumsi satu tomat mampu mencakup setidaknya 40% kebutuhan vitamin C setiap harinya. Tomat juga mengandung zat besi dan potassium yang berperan untuk menstabilkan peredaran darah agar tetap normal. Selain itu juga terdapat vitamin K yang mampu mengendalikan dari pembekuan darah. Pada intinya makan tomat dapat melancarkan peredaran darah. Baik untuk sistem pencernaan Jangan salah dulu menilai tomat, mungkin pertama melihat dianggap makanan yang biasa-biasa saja. Namun perlu diketahui kalau makan tomat bisa membuat saluran pencernaan lancar sehingga mencegah timbulnya diare, sembelit atau konstipasi. Jadi, kamu akan merasa nyaman ketika akan buang air besar tanpa hambatan lagi. Mengurangi resiko serangan jantung Dalam tomat terdapat kandungan likopen yang mampu menghindarkan kamu dari penyakit kardiovaskular yang menyebabkan serangan jantung. Jika rutin konsumsi tomat maka akan meminimalisir trigliserida dan kolesterol dalam darah. Selain itu, tomat juga menurunkan pengendapan lemak dalam pembuluh darah.

  • Multivitamin Stimuno
    Islam Media Channel Last Update 05 Mar 2019

    Apakah produk multivitamin stimuno itu bisa digunakan oleh orang dewasa?

  • Mau Turun Berat Badan Secara Alami? Cobain Teh Yang Satu Ini
    Cinthia Laksita Last Update 18 Mar 2019

    Hampir semua orang pasti setuju akalau teh merupakan minuman paling eksis diantara yang lainnya. Hampir setiap hari pasti ada saja orang yang meminumnya. Selain dapat diminum siapa saja baik muda maupun tua, teh juga cocok untuk diminum pada kondisi apapun baik panas maupun dingin. Menariknya lagi, pilihan jenis teh sangat beragam, diantaranya adalah teh hitam dan teh hijau. Namun kali ini saya akan fokus membahas teh hijau saja. Sekarang ini, makanan atau minuman dari bahan teh hijau sudah mewabah dimana-mana dan digandrungi banyak orang. Teh hijau bisa dibuat dalam bentuk cake, milkshake dan sajian kekinian lainnya. Sebagian besar orang suka karena memiliki citarasa khas dan unik. Tapi diluaran sana ada sebagian orang mengonsumsi teh hijau untuk tujuan kesehatan. Beberapa studi menunjukkan bahwa manfaat teh hijau memang bisa untuk meningkatkan kesehatan tubuh seperti kulit semakin halus dan tubuh semakin langsing. Kandungan dan manfaat teh hijau yang perlu kamu tahu   Polifenol Polifenol merupakan zat antioksidan yang berfungsi sebagai anti peradangan yang mana mampu menekan akumulasi lemak pada tubuh dengan cara mengahmbat proses pembentukan lemak/lipogenesi dalam tubuh. Katekin Dalam beberapa studi menjelaskan kalau katekin pada teh hijau mampu meningkatkan proses pembakaran kalori lebih cepat didalam tubuh. Kafein Teh hijau sendiri juga terdapat kandungan kafein. Namun kafein disini berperan penting untuk memangkas lemak lebih banyak dalam tubuh. Jadi, bagi kamu yang memang ingin menurunkan berat badan, maka alangkah baiknya mengkombinasi olahraga dengan konsumsi teh hijau, hasilnya tentu lebih cepat. Mengapa bisa begitu? Ternyata teh hijau juga mampu meningkatkan kinerja metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak lebih cepat. Perlu diingat juga untuk mendapat manfaat teh hijau yang maksimal, maka sebaiknya mengonsumsinya tanpa gula. Memang ketika diminum tanpa gula terasa tawar atau hambar. Tapi inilah yang memberikan khasiat lebih pada tubuhmu. Pilihlah teh hijau yang benar-benar murni, baiknya menggunakan teh dalam bentuk yang masih berbentuk daun-daunan.

  • Apa Benar Stimuno Syrup Aman Untuk Balita?
    Asuransi Terbaik Last Update 08 Jan 2019

    Saya mau nanya, apakah stimuno atau jenis suplemen penambah daya tahan tubuh balita aman? Kalau dari reviewnya aman www.usahakecil2an.com/2019/01/stimuno-untuk-balita.html   stimuno.com  

  • Klinik Kecantikan & Kulit Di Jakarta
    indri indira Last Update 14 Mar 2019

    Haii semua,    Waktu itu aku ga sengaja liat instagram ada promo2 tindakan di klinik dokter spesialis kulit gitu, nama kliniknya Skin 3 Clinic. Aku iseng cek akun IG nya, kliniknya kelihatan bagus dan profesional abis. Sama iseng cek webnya kayanya kliniknya yg punya emang dr spesialis kulit gitu, namanya dr. Atika Damayanti SpKK, sama dr. Cut Natya SpKK. Ada yg pernah jadi pasien sana ga ya? Minta reviewnya dong. Soalnya cek review google kayanya review org bagus. Apalagi kasus2 jerawat review orang pada cepat ya bagusnya.     Kemarin lg ada promo tindakan2 gt kaya,  IPL (Intense Pulsed Light), Facial Acne, Mikrodemabrasi, Chemical Peeling, Laser Ndyag, Laser Co2     Setelah baca reviewnya di IG dan lihat foto-foto reviewnya, hasilnya bagus ya, Ada yang punya pengalaman ga? Buat yang udah pernah dateng ke Skin 3 boleh sharing-sharing disini dong buat referensi :)

  • Mengetahui Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit Wajah
    Cinthia Laksita Last Update 13 Mar 2019

    Kulit wajah adalah tabungan berharga untuk penampilan. Jika anda memiliki kulit wajah yang kotor dan tidak terawat, maka penampilan anda akan sangat buruk dan bisa jadi anda akan sulit untuk mencari pekerjaan. Perawatan kulit wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan karena selain untuk kesehatan, kebersihan kulit wajah juga akan meningkatkan penampilan anda menjadi lebih baik. Wajah adalah bagian tubuh pertama yang akan dilihat oleh banyak orang. Sehingga jika kulit wajah anda tidak bersih dan terawat, maka kesan orang lain terhadap diri anda menjadi kurang baik. Tidak hanya itu, anda juga bisa menjadi tidak percaya diri karena kulit wajah anda tidak bersih dan bahkan berjerawat. Jika anda sering mengalami kulit wajah yang berjerawat, maka cara menghilangkan jerawat perlu anda ketahui. Cara yang paling bisa anda lakukan adalah pergi ke dokter kecantikan. Namun bahan kimia yang terdapat pada krim dari dokter kecantikan biasanya memiliki efek berbahaya untuk kulit wajah. Oleh sebab itu, anda bisa melakukan cara alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat mengandung vitamin B7, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, buah alpukat juga mengandung antioksidan sehingga baik untuk menangkal radikal bebas. Jika anda ingin menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah, maka berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan. 1. Masker alpukat original Pertama adalah dengan buah alpukat tanpa campuran. Cara membuatnya sangat mudah, anda bisa memilih buah alpukat segar secukupnya. Kemudian, anda ambil daging alpukatnya. Haluskan daging buah alpukat sampai benar-benar halus. Kemudian anda bisa mencuci wajah anda terlebih dahulu sampai bersih. Selanjutnya, anda bisa mengaplikasikan buah alpukat yang sudah halus ke bagian wajah dan leher secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, anda bisa mencuci wajah anda sampai bersih. 2. Masker alpukat dan yoghurt Kedua, anda bisa menggunakan masker buah alpukat dengan yoghurt. Caranya sangat mudah. Anda bisa mengambil daging buah alpukat segar dan tambahkan yoghurt secukupnya. Haluskan dan campur sampai merata. Setelah itu, ratakan ke bagian wajah anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian anda bisa mencuci wajah anda dengan air hangat dan sabun muka. Setelah itu, anda bisa mencuci kembali wajah anda dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali tertutup. Terakhir, anda bisa menepuk-nepuk bagian wajah anda dengan handuk. Jika anda melakukan perawatan wajah dengan masker alpukat secara rutin, maka kulit wajah anda akan terlihat cerah, bersih dan sehat. Anda bisa mencoba untuk membuat masker alpukat dan mengaplikasikannya ke kulit wajah anda secara rutin, satu atau dua kali dalam satu minggu. Masker alpukat ini akan sangat berguna untuk kesehatan kulit wajah anda. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat alpukat untuk kulit wajah anda. a. Membersihkan jerawat Masker alpukat merupakan masker alami yang aman 100 persen untuk membersihkan jerawat. Anda bisa membuat masker alpukat dengan kuning telur agar hasilnya lebih maksimal. b. Menghilangkan bekas jerawat Alpukat mengandung vitamin B7 yang baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat. c. Antioksidan alami Alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas pada kulit wajah. Itulah beberapa manfaat dari alpukat. Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan masker alpukat secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

  • Stimuno Untuk Balita
    Kio Waluyo Last Update 27 Jan 2019

    Terbuka sudah tabir tentang Stimuno yang selama ini tak kuketahui, karena memang kurang memperhatikan hal tersebut.Menguak Stimuno Untuk Balita kami beri judul seperti itu untuk tulisan kali ini.Sengaja agar lebih mudah diketahui dan mengundang perhatian orang.   Biasanya kami berbagi data tentang Situs Booking Hotel, namun tak ada salahnya jika sekarang ingin sharing tentang hal yang berbeda.Sebab merasa penasaran dan ingin tahu lebih dalam lagi tentang Suplemen Stimuno yang banyak diperbincangkan orang di dunia maya atau internet sebulan belakangan ini.   Cari sana sini info tentang Suplemen yang katanya paling bagus dan ternama di negara ini dan juga menjadi bagian dari anjuran untuk Gunakan Stimuno Untuk Balita.Ternyata memang suplemenn ini telah lama juga hadir dan menjadi pilihan ibu muda atau tua di negeri ini.Saya merasa heran,kenapa mereka memilih Suplemen Stimono? Jawabannya akhirnya didapatkan juga, ternyata Stimuno telah banyak jasanya dalam proses perkembangan balita, itu menurut para ibu atau orang tua yang sudah lama memakai vitamin dan suplemen ini.   Dari data yang didapat, ternyata Stimuno ini bukanlah hanya vitamin saja,, namun memiliki zat imun yang sangat dibutuhkan orang, baik tua atau muda dan balita.Para balita yang biasa dan sudah rutin minum Stimuno, terlihat lebih gesit dan lincah serta memiliki kecerdasan yang lebih, bila dibandingkan dengan yang tidak memakainya.   Dengan demikian,terkuaklah sudah Stimuno Untuk Balita ini. Dan kami juga menyarankan  pada yang belum memberikan stimuno pada anaknya, segera mulai sekarang juga jangan menunda sampai nanti.Konsultasikan dengan dokter dan lihat panduan yang diberikan pembuat atau produsen dari Suplemen Stimuno yang ada dalam kemasan.

    JAWAB
  • 6 Resiko Berbahaya Penderita Obesitas Yang Wajib Diwaspadai
    Bontie Coolz Last Update 03 Jan 2019

    Berat badan memang bisa mengindikasikan kondisi kesehatan seseorang, faktanya mereka yang memiliki berat badan berlebih atau yang dikenal sebagai obesitas memiliki resiko yang sangat tinggi untuk terserang penyakit-penyakit berbahaya pada tubuhnya. Obesitas sendiri adalah sebuah kondisi dimana berat badan melebihi dari angka normal setelah diukur berdasarkan perbandingan dengan tinggi badan. Hal ini tak hanya rentan terjadi pada orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak.   Umumnya selain faktor genetik, maka gaya hidup memang menjadi penyumbang terbanyak dari berat badan berlebih tersebut, seperti diantaranya adalah malas untuk bergerak, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung glukosa ataupun juga lemak. Secara otomatis hal ini akan memicu terjadinya kegemukan. Tentunya dengan memiliki berat badan yang berlebih ini ada banyak sekali resiko penyakit yang dapat menyerang tubuh, seperti diantaranya adalah:   1. Diabetes melitus, dikenal juga sebagai penyakit kencing manis, penyakit yang satu ini sering kali menjangkiti manusia di usia 30an tahun, salah faktor penyebabnya tak lain adalah berat badan yang terlalu berlebih, sehingga membuat resistensi insulin kedalam tubuh menjadi berkurang, akibatnya gula darah menjadi tinggi, resiko terburuknya adalah dapat merusak organ-organ tubuh vital yang lainnya.   2. Penyakit jantung, gangguan jantung juga berpotensi menjangkiti mereka dengan berat badan berlebih, hal ini disebabkan karena timbunan lemak tak hanya ada di sekitar jaringan otot, melainkan juga ada kolesterol jahat yang masuk kedalam pembuluh darah, jika jumlahnya kian lama kian tinggi, maka akan membuat aliran darah menjadi semakin lambat, akibatnya jantung harus bekerja secara ekstra untuk memompanya, lama kelamaan dinding-dinding jantung yang dipaksa untuk bekerja secara ekstra ini juga rentan sekali bocor, bahkan bisa menyebabkan terjadinya jantung koroner.   3. Masalah paru-paru, mereka yang menderita obesitas kenyataannya juga akan sangat kesulitan di dalam bernapas, apalagi dalam kondisi berbaring atau tidur, karena bagian dada tertutup oleh lemak, membuat paru-paru tidak bisa melebar secara sempurna di dalam menampung udara yang masuk.   4. Resiko terserang penyakit kanker, khususnya pada pria, mereka yang mengalami obesitas ternyata lebih besar resikonya terjangkit penyakit kanker, diantaranya seperti kanker tiroid, ginjal hingga pankreas, begitu juga pada wanita yang akan semakin tinggi resikonya terserang penyakit kanker kandung empedu bahkan juga kanker rahim jika memiliki berat badan berlebih.   5. Gangguan pada sendi, karena berat badan yang terlalu berlebih, maka nantinya tulang dan juga sendi-sendi tubuh harus menopang beban yang lebih besar dari sebelumnya, sudah pasti akan sangat sulit untuk bergerak, itulah mengapa mereka yang terkena obesitas terkadang untuk berlari atau berjalan sedikit lebih jauh saja tidak kuat.     6. Gangguan tidur, hal ini dikenal juga dengan nama sleep apnea, yaitu sebuah kondisi yang menyebabkan seseorang akan berhenti bernapas selama beberapa saat ketika sedang tidur, tak lain faktor penyebabnya memang dari timbunan lemak yang ada di dalam tubuh, khususnya adalah dada, hal ini akan menyebabkan kadar oksigen yang masuk kedalam tubuh nantinya akan turun, hingga beresiko merusak kinerja jantung dan fungsi otak.   Mereka yang mengalami masalah dengan obesitas ini kenyataannya juga menjadi rentan terkena bully di lingkungan sosialnya, misalnya adalah di sekolah, hingga terkadang menurunkan rasa percaya diri, sehingga ada baiknya sedini mungkin mulai menurunkan berat badan, dari menjalani program diet hingga olahraga secara intensif.