KAPANLAGI NETWORK
MORE
TANYA
  1. VEMALE.COM
  2. HOME
  3. KESEHATAN
2 Jawaban

Aku dan depresi

Petrika Putri Last Update 08 Nov 2018

Aku sangat bingung untuk menghadapi apa yang aku alami. Pasalnya, aku bukan orang yang bisa dengan mudah menuturkan suatu perkara tetutama pada orangtuaku. Bagaimana cara memberitahu mereka tentang depresiku? Aku tidak yakin mereka akan paham mengenai apa itu depresi yang kumaksud. Aku takut mereka malah hanya menganggap ini hanya sesaat, tidak perlu dipikirkan. Itu bukan jawaban yang aku mau. Tapi semakin lama dipendam, aku malah semakin ngawur.

JAWAB PERTANYAAN INI

  • Linda Ambon Timor

    Orgtua memang ga selalu ngerti masalah anaknya, dan anak bisa kecewa berat kalo orgtua meremehkan masalahnya tsb. Makanya, sebaiknya hindari bicara pd orgtua ttg masalahmu ini (depresi) krn jika mrk menganggap ini hanya sesaat/ga usah dipikirin kamu akan semakin depresi. Google saja cara2 mengatasi depresi. Dengarkan lagu2 relaksasi di youtube. Selain itu, caritahu knpa kamu sampai depresi. Apakah itu krn dikhianati cowok? atau apakah ada penyebab lain misalnya krn kamu sedang punya banyak hutang? Itulah yg perlu diatasi. Buatlah rencana utk mengatasi masalah tsb, sehingga depresi tsb bisa berkurang walau sedikit.

    Balas
TOPIK TERKAIT
  • Share diet tanpa olahraga

    Sis, aku sudah mencoba berbagai macam diet nih seperti. minggu lalau, aku skip makan nasi di pagi hari dan malam hari, siang baru makan nasi. tapi sekilopun tak mau turun. sementara temanku skip nasi, dalam seminggu bisa turun 1-2 kg. aku juga rutin minum perasan jeruk nipis tiap pagi, tapi ya teta...

  • Tree Tea BTS manjur buat jerawat?

    Sist, ada yg pernah coba Tea Tree-nya TBS gak? Ini jerawat udah tumbuh subur ajeee kayak ladang kacang. Kata org2 pake tea treenya TBS manjur, tp panas. Komen komen dong ....

  • flu berat

    sis, lagi flu berat nih, tapi aku ga suka minum onat. biasanya cukup tidur dan minum yg anget2. tpkali ini ga manjur. ada saran?...

  • Mau diet tanpa olahraga

    Gimana ya sist caranya diet tapi nggak usah olahraga yang berat berat gitu. Please help.

  • Menghilangkan keloid

    Bagaimana ya sist cara menghilangkan keloid gitu? Nggak pede kalau pakai baju yg terbuka terus keloid karena bekas lukanya keliatan....

  • Paru-Paru

    Sist ma2 ku kan bukan perokok tapi kemaren sempet kenak paru, nah kata orang2 paru2 itu bisa kambuh lagi kah sist walaupun sudah di nyatakan sembuh ?...

  • Lipstick Mate atau Glossy?

    Lipstick mate 2 tahun belakangan ini menjadi tren, tapi kalau sesuai kesehatan bibir mendingan mate atau glossy sih? setauku soalnya kalau matte buat bibir kering dan pecah pecah....

  • HELP! Pacarku gak bisa berhenti ngerokok

    Sis, curhat nih .. Pacar aku tuhhhh yaaa susah banget dilarang merokok. Bener sih di depanku dia gak merokok, tapi kalo dia pergi sama sm temen2nya ngopi gitu, pasti deh pulang2 bajunya bau rokok. Masalahnya dia itu pny bawaan asma. Gak mau sadar2 Nah kan aku sampe capek marah2. Gimana ya bikin dia...

  • Musim hujan

    Pas cuaca ga tentu gini biasanya apa yg disiapin buat kluarga supaya tetep sehat dan bugar sist ?Soalnya kalau pas musim pancaroba gini anak2 biasanya kenak demam atau flu....

  • Kopi dan Efek nya

    Ada yang suka kopi ga di sini?oia mo tanya nih, ketika kita sering ngopi,apa iya akan berdampak buruk bagi gigi [gigi menjadi kuning].Kalau iya,kira-kira cara mencegahnya bagaimana?...

MORE PLEASE