KAPANLAGI NETWORK
MORE
TANYA
  1. VEMALE.COM
  2. HOME
  3. KESEHATAN

Apa Obat Flu Untuk Ibu Hamil Sesuai Anjuran Ahli Kesehatan?

sinta maria Last Update 13 Jun 2018

Obat flu untuk ibu hamil memang tidak boleh sembarangan dikonsumsi jika tanpa anjuran dari dokter. Flu adalah salah satu penyakit yang kerap kali menyerang tubuh yaitu pada sistem pernapasan manusia seperti tenggorokan, paru paru dan juga hidung. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja baik itu laki laki, perempuan, tua, muda dan anak anak. Akan tetapi penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya tanpa minum obat jika daya tahan tubuh seseorang tersebut cukup baik.


Banyak hal yang menyebabkan tubuh terserang penyakit flu diantaranya adalah kekebalan tubuh menurun dan lemah ketika sedang sakit atau mempunyai riwayat penyakit yang lain serta lingkungan rumah maupun lingkungan kerja kurang bersih. Resiko terkena flu lebih sering dialami oleh anak anak , lansia dan juga ibu hamil yang memang rentan terhadap penyakit.


Ketika masa kehamilan mengalami flu parah tentu saja perlu mendapatkan penanganan yang lebih hati hati karena resiko gangguan pada janin bisa saja dialami jika pengobatan yang dilakukan kurang tepat. Oleh karena itu, ibu hamil jangan pernah menyepelekan penyakit flu ini. Usahakan tidak mengonsumsi obat obatan sembarangan guna menyembuhkan penyakit ini karena resikonya pun cukup besar terhadap kesehatan janin yang dikandung ibu hamil.


Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1 Tanpa Campuran Bahan Kimia


Penyebab flu yang dialami oleh ibu hamil biasanya adalah virus yang tersebar melalui udara. Namun bisa juga ibu hamil tersebut sudah terkontaminasi dengan virus penyebab flu yang telah menempel pada tubuh. Kemudian tanpa diketahui virus tersebut menyebar hingga akhirnya mulai menganggu sistem pernapasan yang mengakibatkan sering bersin dan hidung ibu hamil menghasilkan mukus cukup banyak. Ketika bersalaman dengan orang yang sedang mengalami gejala flu maka ibu hamil akan lebih mudah tertular penyakit flu tersebut.


Inilah alasan mengapa ibu yang sedang hamil tidak disarankan untuk berdekatan atau bertatapan secara langsung dengan orang yang mengalami gejala flu tanpa menggunakan perlindungan seperti masker. Pasalnya virus flu tentu akan lebih mudah menyebar sampai pada akhirnya ibu hamil akan ikut mengalami penyakit flu tersebut karena tertular. Sekali lagi kami tegaskan bahwa virus flu akan lebih mudah menempel pada tubuh ibu hamil dan akan mengakibatkan bersin yang menganggu.


Obat Flu Untuk Ibu Hamil Trimester 1 memang dapat mengobati penyakit flu yang diderita ibu hamil. Namun jika ragu maka bisa berkonsultasi kepada dokter supaya diberikan penjelasan dan alternatif jika obat yang dimiliki tidak boleh dikonsumsi. Penyebab flu adalah virus, virus sendiri terbagi menjadi 3 tipe diantaranya adalah tipe A, B, dan tipe C. Virus tipe A bisa menimbulkan pandemi flu yang cukup berbahaya dan biasanya dialami oleh seseorang berusia 10 hingga 40 tahun. Untuk virus tipe B sendiri bisa menimbulkan pandemi flu yang relatif kevil bila dibandingkan dengan tipe A.


 


Untuk tipe yang terakhir yaitu tipe C, tipe ini adalah virus yang tidak menyebabkan pandemi dan cenderung tidak berubah jadi masih aman. Perubahan kondisi tubuh dan hormon selama masa kehamilan tentu membuat ibu hamil mengalami daya tahan tubuh yang melemah dan mudah terkena penyakit flu. Menurut beberapa penelitian pun dikatakan bahwa ibu hamil lebih tinggi terkena resiko flu daripada ibu yang sedang tidak hamil. Jika penyakit flu menyerang dalam beberapa hari makan segera lakukan tindakan yang tepat dengan pergi ke rumah sakit terdekat atau menemui dokter khusus yang biasa menangani kesehatan ibu hamil.

JAWAB PERTANYAAN INI

TOPIK TERKAIT
  • Share diet tanpa olahraga

    Sis, aku sudah mencoba berbagai macam diet nih seperti. minggu lalau, aku skip makan nasi di pagi hari dan malam hari, siang baru makan nasi. tapi sekilopun tak mau turun. sementara temanku skip nasi, dalam seminggu bisa turun 1-2 kg. aku juga rutin minum perasan jeruk nipis tiap pagi, tapi ya teta...

  • Istri saya susah gemuk, tolong advicenya dong..!

    Istri saya badanya kecil.Kalo pas pulang kampung, saya selalu yang dimarahin ibu saya.. "bojomu ki ra kok openi po?"Padahal, asupan gizi sudah komplit lho.....

  • Tree Tea BTS manjur buat jerawat?

    Sist, ada yg pernah coba Tea Tree-nya TBS gak? Ini jerawat udah tumbuh subur ajeee kayak ladang kacang. Kata org2 pake tea treenya TBS manjur, tp panas. Komen komen dong ....

  • flu berat

    sis, lagi flu berat nih, tapi aku ga suka minum onat. biasanya cukup tidur dan minum yg anget2. tpkali ini ga manjur. ada saran?...

  • Mau diet tanpa olahraga

    Gimana ya sist caranya diet tapi nggak usah olahraga yang berat berat gitu. Please help.

  • Menghilangkan keloid

    Bagaimana ya sist cara menghilangkan keloid gitu? Nggak pede kalau pakai baju yg terbuka terus keloid karena bekas lukanya keliatan....

  • Paru-Paru

    Sist ma2 ku kan bukan perokok tapi kemaren sempet kenak paru, nah kata orang2 paru2 itu bisa kambuh lagi kah sist walaupun sudah di nyatakan sembuh ?...

  • Lipstick Mate atau Glossy?

    Lipstick mate 2 tahun belakangan ini menjadi tren, tapi kalau sesuai kesehatan bibir mendingan mate atau glossy sih? setauku soalnya kalau matte buat bibir kering dan pecah pecah....

  • HELP! Pacarku gak bisa berhenti ngerokok

    Sis, curhat nih .. Pacar aku tuhhhh yaaa susah banget dilarang merokok. Bener sih di depanku dia gak merokok, tapi kalo dia pergi sama sm temen2nya ngopi gitu, pasti deh pulang2 bajunya bau rokok. Masalahnya dia itu pny bawaan asma. Gak mau sadar2 Nah kan aku sampe capek marah2. Gimana ya bikin dia...

  • Musim hujan

    Pas cuaca ga tentu gini biasanya apa yg disiapin buat kluarga supaya tetep sehat dan bugar sist ?Soalnya kalau pas musim pancaroba gini anak2 biasanya kenak demam atau flu....

MORE PLEASE